Apresiasi Penimbangan Massal Anak oleh KGM, Zulfydar : Pencegahan Stunting Terus Jadi Perhatian

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar saat hadir dalam kegiatan penimbangan massal anak yang digelar oleh Kelompok Gizi Masyarakat (KGM). Foto : Istimewa

KLIK KALBAR – Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi adanya kegiatan penimbanga massal anak yang diselenggarakan dalam rangka untuk mencegah stunting dan memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Penimbangan massal anak tersebut digelar oleh Kelompok Gizi Masyarakat (KGM) di Gang Belibis, Kelurahan Tengah, Pontianak pada Sabtu 26 November 2022.

“Kami sangat mengapresiasi  KGM, Camat, Lurah serta stakeholder terkait yang telah melaksanakan penimbangan massal di Gang Belibis,  Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota karena dapat memantau kesehatan anak serta dalam upaya mencegah penyakit stunting ,” ujarnya di Pontianak, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA : Ketua BM PAN Kabupaten Sambas Maskur Mengucap Syukur Kedatangan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PAN Boyman Harun

Ia mengatakan upaya mencegah  stunting juga menjadi perhatian pihaknya guna memastikan bahwa setiap anak di Pontianak dalam kondisi sehat dan normal.

“Kita ingin mengetahui dan memastikan bagaimana upaya pencegahan stunting di masyarakat dengan melibatkan seluruh komponen mulai dari Kecamatan hingga masyarakat yang tergabung dalam KGM, yakni dengan melaksanakan kegiatan penimbangan massal,” kata Zulfydar.

Selain itu, kata dia, pihaknya harus memantau dana yang telah dikucurka, apakah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu membangun Kota Pontianak terutama dalam mencegah stunting,” jelas dia.

BACA JUGA : Antusias Masyarakat Hadiri Reses Boyman Harun Untuk Menyampaikan Aspirasinya

Ia menilai penanganan  stunting di Kota Pontianak sudah baik dan berharap ke depan terus dilakukan dengan maksimal.

“Perbaikan penanganan gizi anak masih terus berjalan. Kami yakin ke depannya kita akan merasakan bahwa anak-anak Kota Pontianak akan bebas dari stunting,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pontianak Kota Ahmad Sudiyantoro menambahkan, penimbangan massal ini menyasar seluruh anak di Kelurahan Tengah yang dipusatkan di Gang Belibis, Kecamatan Pontianak Kota.

“Secara keseluruhan dari data Puskesmas Kampung Bali terdapat sebanyak 600 anak di Kecamatan Pontianak Kota, dan khusus kegiatan hari ini di Kelurahan Tengah terdapat 200 anak yang ikut program penimbangan massal yang dilaksanakan oleh KGM,” katanya.

Disclaimer : sebelumnya artikel ini sudah tayang di Harian Berkat dengan judul Upaya Cegah Stunting, Zulfydar Apresiasi Penimbangan Massal Anak yang Digelar KGM.***

  • Bagikan